Monday, January 8, 2018

Soal Perbandingan l Perbandingan Senilai dan Perbandinga Berbalik Nilai Kurikulum 2013


Berikut merupakan soal perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai
1. Perbandingan panjang dan lebar sebuah persegi panjang adalah 5:3. Jika panjangnya 20 cm, tentukan lebar dan keliling persegi panjang!

2. Dua lusin buku tulis harganya Rp 60.000,-. Tentukan :
a. Harga 7 buah buku tulis
b. Banyaknya buku tulis jika uang yang dibayarkan sebesar Rp 75.000

3. Sebuah rumah bersusun terdiri dari 45 tingkat dan setiap tingkat tingginya sama. Jika ringgi sampaintingkat ke 12 adalah 42 m.Tentukan tinggi selueuh rumah bertingkat tersebut!

4. Beberapa orang pekerja dapat menyeldaikan suatu pekerjaan selama 20 hari. Jika banyknya pekerja dikurangi 4 orang, maka pekerjaan itu selesai selama 30 hari. Berapa banyak pekerja sekarang?

5. Ketua asrama cukup mempunyai persediaan makanan selama 60/hari untuk 20 orang. Bila datang ke asramantersebut sebanyak 10 orang lagi, kapan persediaan makanan itu akan habis?

6. Andi membeli beberapa buah buku sejwnis seharga Rp 35.000,-. Jika ia menambah 6 buku tulis sejenis maka seluruh buku tulis yang dibeli seharga Rp 54.000,-. Hitung harga setiap bukunya!

7. Satu bungkus permen dibagikan kepada 14 anak sehingga setiap anak menerima 6 buah. Berapa buah permen yang diyerima oleh setiap anak jika permen itu jika permen itu dibagikan kepada 7 anak?

8. Sebuah mobil bergerak dwngan kecepatan 60 km/jam untuk menempuh jarak tertentu. Ternyata membutuhkan waktu  6 jam. Bila mobil tersebut hanya membutuhkan waktu 4 jam. Berapa km/jam kecepatan mobil intuk menempuh jarak tersebut?

Demikian soal perbandingan senilai dan berbalik nilai,semoga betmanfaat,silahkan yang mau bertanya ataupun betusaha menjawab bisa di kolom komentar.tetimakasih

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

KRITERIA KETUNTASAN TUJUAN PEMBELAJARAN (KKTP) SMP Negeri 2 Purbalingga

KKTP KRITERIA KETUNTASAN TUJUAN PEMBELAJARAN KKTP merupakan